Belajar menjadi Chief Executive Officer ( CEO )

SMK MUGAS STARTED TO BECOMING A CHAMPION LOMBA COVER LAGU “CONDONG PADA MIMPI”
November 6, 2020
SMK Center of Excellence Muhammadiyah 3 Singosari siap melatih tenaga profesional dan pengusaha muda.
December 1, 2020

Belajar menjadi Chief Executive Officer ( CEO )

PROGRAM KEPALA SEKOLAH BERBASIS INDUSTRI
Jajaran Kepala Sekolah terpilih dari Seluruh Indonesia yang mengikuti program CEO

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Singosari Ibu Dra. Titin P. Rahayu, MM menjadi salah satu dari sekian banyak Kepala sekolah yang terpilih mengikuti program Diklat Peningkatan Kapasitas Manajerial Kepala Sekolah Berbasis Industri. Program yang menitikberatkan pada perkembangan kemampuan Kepala Sekolah untuk mengelola sekolah menjadi pencetak Tenaga Profesional yang siap saing di Industri

Peserta berasal dari seluruh Indonesia dengan melalui penyaringan tahap pertama sekitar tiga ribu peserta kepala Sekolah SMK. Pada tahap kedua, dipilih 1000 Kepala Sekolah yang lolos melalui tes online dengan mengerjakan 350 soal tertulis lalu dilanjutkan dengan  Focus Grup Discusion (FGD) dan wawancara. 1000 Kepala sekolah tersebut kembali di seleksi sehingga tersisa sekitar 450 peserta untuk mengikuti program pada tahap ketiga yaitu Diklat Daring, Luring, Seminar Program Pengembangan Sekolah, serta ujian sertifikasi di akhir program.

Bpk Rudolf Valentino Bey (Direktur Utama /CEO PT Airin Logistic Indonesia ) Pemateri Manajemen Inovasi

Perjalanan panjang Diklat menuju Chief Executive Officer (CEO)  yang dilaksanakan oleh Direktorat Kemitraan dan Industri Dirjen Vokasi Kemendikbud ini diawali dengan pelaksanaan pelatihan secara daring penuh di bulan Oktober dilanjutkan dengan Luring 16 hari di bulan Nopember. Target project selanjutnya adalah  uji sertifikasi dan seminar hasil di bulan Desember. Daring selama satu bulan yang tiada hari tanpa tugas dan luring yang penuh materi tentang Manajemen Strategis memberikan nuansa penuh semangat kepada para Kepala sekolah yang mengikuti rangkaian Diklat.

Pada bulan Nopember  ini serangkaian kegiatan luring dijalani. Dengan standart protokol kesehatan yang lengkap. Peserta diharuskan menjalani tes Rapid, swab dan karantina. Dalam paparan – paparan pemateri difokuskan bahwa kepala sekolah haruslah visioner, komitmen antara yang diucapkan dan yang dijalankan. Serta beberapa kiat kiat dalam melaksankan Strategi dalam pengambilan keputusan. Luring 16 hari dimulai 31 Oktober – 16 Nopember semakin memberikan pemahaman dan pemantapan untuk menjadi kepala sekolah berbasis Industri. Ilmu yang diberikan dari akademisi ,praktisi maupun CEO dari perusahaan perusahaan ternama akan sangat menambah bekal wawasan kepala sekolah dan siap menjadi Kepala Sekolah CEO.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Hai, Kamu Butuh Bantuan?
Halo, Kamu bingung?
Kirimkan pertanyaanmu kepada kami