BERTAMBAH USIA SEMAKIN BERJAYA,SMK MUGAS BERBAGI UNTUK SESAMA

SMK MUHAMMADIYAH 3 SINGOSARI SELEVEL SMK NEGERI
January 17, 2022

BERTAMBAH USIA SEMAKIN BERJAYA,SMK MUGAS BERBAGI UNTUK SESAMA

Dalam rangka Milad SMK Pusat Keunggulan Muhammadiyah 3 Singosari ke 36, Keluarga besar SMK Mugas melaksankan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan selama satu hari yaitu pada Sabtu 18 Maret 2022 bertempat di pendopo Kantor Desa Wonorejo Kecamatan Lawang Kabupaten Malang. Kegiatan ini melibatkan Seluruh Jajaran Guru dan Perwakilan siswa SMK Muhammadiyah 3 Singosari.

Tujuan kegiatan bakti sosial ini adalah untuk memberikan kontribusi yang manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh daerah/ masyarakat yang membutuhkan dalam hal ini adalah warga Desa Wonorejo Kecamatan Lawang. Memfasilitasi donator untuk menyalurkan bantuan/sumbangan kepada masyarakat, serta sosialisasi program khusus PPDB SMK Muhammadiyah 3 Singosari Pusat Keunggulan yang memberikan biaya Rp.0 Bagi siswa sekitar yang ingin mendaftar. Adanya program ini bertujuan untuk mendukung warga yang terdampak pandemi dan kesulitan dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Kesehatan UMM dan LazizMU program ini memfokuskan pada sisi ekonomi dan kesehatan yaitu berupa pelayanan check kesehatan gratis, dan pembagian sembako bagi warga sekitar desa Wonorejo Lawang.

Kegiatan dimulai dari berkumpulnya tim di Meeting point SMK Muhammadiyah 3 SIngosari pada pukul 07.00 pagi hari , lalu melanjutkan perjalanan menuju desa Wonorejo Lawang. Setiba di lokasi kegiatan sudah siap tertata dan disambut dengan sangat baik dari pihak Kantor Desa Wonorejo dan masyarakat sekitar. Antusiasme masyarakat nampak dari adanya beberapa warga yang sudah siap mengantre nomor pendaftaran untuk check up kesehatan.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan sambutan dari Kepala SMK Muhammadiyah 3 Singosari dan pembukaan oleh Pihak Kepala Desa Wonorejo Lawang yang diwakili oleh Sekdes Wonorejo Bapak ………….. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Bansos berupa Sembako secara simbolis kepada peserta. Kegiatan demi kegiatan berjalan dengan lancar dan teratur dengan tetap menerapkan protocol kesehatan yang ketat. Warga diingatkan untuk tetap menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan air yang mengalir atau hand sanitizer yang telah disediakan panitia.  Serta pembatasan jumlah peserta yang melakukan check kesehatan dengan menetapkan dalam satu ruangan hanya dapat melayani 3 peserta sekali check up.

Dengan adanya kegiatan ini diharapakan menumbuhkan silaturahmi yang baik antara SMK PK Muhammadiyah 3 Singosari dengan Masyarakat luas, selain itu menumbuhkan rasa kepedulian dari semua lini dan menjadi salah satu kegiatan rutin yang diharapkan membawa dampak baik bagi semua.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Hai, Kamu Butuh Bantuan?
Halo, Kamu bingung?
Kirimkan pertanyaanmu kepada kami