Dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 dan sebelum memasuki Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), pihak SMK Muhammadiyah 3 Singosari  melakukan pertemuan dan sosialisasi dengan orang tua peserta didik baru. Para orang tua wajib menghadiri  rangkaian kegiatan  sosialisasi visi-misi sekolah agar dapat mengetahui sekolah lebih dalam mulai dari tujuan sekolah, program-program sekolah dalam tahun pelajaran serta kewajiban akademik dan karakter yang harus dituntaskan agar anak mereka dapat naik ke jenjang berikutnya serta dapat menyelesaikan proses belajar di sekolah.

Kegiatan dimulai dari sambutan kepala sekolah  Dra. Titin prihatin rahayu, MM dan diikuti penyampaian program kerja tahun pelajaran 2022 / 2023  oleh Wakil Sekolah bidang  Kurikulum Bpk M. Nur Yusuf affadi, S.Pd dan Wakasek Kesiswaan Bapak Sugeng nur Ali, S.Pd. SMK Muhammadiyah 3 Singosari mempunyai standar penilaian yang ketat baik secara akademik maupun karakter sesuai aturan sekolah dan kurikulum 2merdeka blajar. Dengan mengusung visi sekolah UNGGUL DI IMTAQ CERDAS DALAM IPTEK, Para Orang tua peserta didik baru pun terlibat dalam diskusi,  sehingga tercipta keharmonisan dan kejelasan terkait alur peta jalan pendidikan bagi putra putrinya kelak.

Harapan di laksanakannya kegiatan ini adalah sinergi antara orang tua, sisiwa, pihak sekolah serta Iduka akan terjalin dengan baik mengikuti visi misi dan program sekolah. Segala sesuatu tidak ada yang tersembunyi, terlebih lagi mengenai aturan sekolah dan sanki apabila dilanggar oleh siswa-siswi. Sekolah ini bukan hanya mengejar mutu pendidikan secara akademik tetapi juga mengedepankan pembinaan pendidikan karakter bagi anak-anak agar berbudi pekerti luhur dan bersikap sesuai norma-norma yang berlaku di masyarakat dengan mengutamakan karakter pelajar pancasila dalam setiap aspek pembelajarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *